Jumat, 13 November 2020

Tambang Pasir Besi Sukabumi

Daerah penghasil pasir besi khususnya terdapat di pesisir selatan Kabupaten Sukabumi seperti Kecamatan Tegalbuleud. Jika tambang itu terus dibiarkan bukan hanya kekayaan alamnya saja.

Potensi Tambang Pasir Besi Sukabumi Jadi Incaran Republika Online

Puluhan warga dari Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi mendatangi Pendopoi Sukabumi.

Tambang pasir besi sukabumi. Sukabumi - Polres Sukabumi menggelar rapat koordinasi penanganan tambang pasir besi di wilayah Sukabumi Selatan. Salah satunya dilakukan Badan Usaha Milik Daerah BUMD milik Pemkab Sukabumi PD Aneka. CIRACAP Lagi-lagi aktivitas tambang liar kembali digrebek petugas gabungan.

Intensitas hujan yang masih tinggi membuat korban banjir Cikarang Ut. Kali ini warga yang tergabung dalam organisasi peduli lingkungan yang mengatasnamakan Jampang Meta Jamme mendesak pemerintah agar turun tangan dan melihat damapak buruk yang ditimbulkan dari aktivitas perusahaan tambang itu. Akibat maraknya ekploitasi tambang pasir besi di wilayah Kecamatan Tegalbuleud lingkungan menjadi rusak seperti lahan pertanian.

Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para investor untuk mengekploitasinya. Tolak Pasir Besi Petani dan Nelayan Sukabumi Curhat Kesulitan Hidup. Terpisah Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral PESDM Kabupaten Sukabumi Adi Purnomo mengatakan perusahaan tambang pasir memang telah diberhentikan proses pertambangannya karena izin tambangnya sudah habis pada 18 Desember 2017 lalu.

Sukabumi Antara Megapolitan - Puluhan warga petani di Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi Jawa Barat mendatangi Gedung Pendopo Sukabumi meminta bupati setempat menghentikan izin penambangan pasir besi. REPUBLIKACOIDSUKABUMI -- Potensi tambang pasir besi di Kabupaten Sukabumi dinilai cukup besar. REPUBLIKACOID SUKABUMI Potensi tambang pasir besi di Kabupaten Sukabumi cukup besar.

Rakor Penanganan Tambang Pasir Besi Berjalan Alot. Kali ini kegiatan tambang pasir yang berada di kawasan Sungai Cikarang tepatnya di Kampung Parung Serab RT 1502 Desa Purwasedar Kecamatan Ciracap telah ditutup pada Jumat 05022021. SUKABUMI KOMPASTV - sebuah pertambangan pasir ilegal di Kabupaten Sukabumi ditutup oleh aparat gabungan setempat beserta forum komunikasi pimpinan kecamatan Ciracap karena tidak memiliki izin.

Masyarakat mendukung penuh pembentukan Satgas dengan harapan bisa menjadi solusi penanganan keberadaan tambang pasir besi di sekitar lingkungan penduduk. Tak Berizin Tambang Pasir Ilegal di Sukabumi Ditutup. Mereka menempuh ratusan kilometer untuk menolak tambang pasir besi.

Ia mengaku tidak pernah memberikan izin pertambangan di Pantai Karang Bolong. Sukabumi - Rapat Koordinasi Rakor penanganan tambang pasir besi oleh PT Sumber Baja Prima SBP dan PT Sumber Suryadaya Prima SSP dengan masyarakat di Pendopo Negara kabupaten Sukabumi di Jalan A Yani Kota Sukabumi berjalan alot Selasa 298. Massa Datangi Polres Ciamis Protes Penahanan HRS Ini Respons Kapolres Real Count KPU 100 Persen Nina-Lucky.

Sementara itu Nandang Iskandar warga Kampung Gempol Desa Cikangkung menambahkan kegiatan tambang pasir besi di sekitar pantai desa tersebut sudah sejak tahun 1999 dan tahun 2018. Sementara itu sejumlah warga yang mengungsi juga mulai terserang penyakit. Kali ini Wahana Lingkungan Hidup Walhi Jawa Barat mendesak kepada pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi dan pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk segera mengambil tindakan tegas dan meninjau ke lokasi pertambangan yang telah diprotes warga tersebut.

Tambang pasir besi sukabumi. Sukabumi - Polres Sukabumi menggelar rapat koordinasi terkait penolakan sejumlah elemen masyarakat terhadap keberadaan tambang pasir besi di kawasan Sukabumi Selatan. Hingga kini ada enam perusahaan yang mempunyai izin usaha pertambangan IUP pasir besi ujar Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Distamben Kabupaten Sukabumi Adi Purnomo kepada Republika Selasa 186.

PertambanganA di Karang Bolong itu entah siapa yang memberi ijin karena waktu saya menjabat wakil. Besarnya potensi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para investor untuk mengekploitasinya. Lebih lanjut ia menjelaskan saat sejumlah anggota ormas dan LSM peduli lingkungan melakukan aksi pencegatan kendaraan truk angkutan pasir besi korban ada di lokasi bersama warga setempat untuk memberikan dukungan.

BACA JUGAA Hasil Rakor Penanganan Tambang Pasir Besi Kabupaten Sukabumi Akan Dibentuk Tim Terpadu. Ara Kabupaten Bekasi Jawa Barat khawatir banjir kembali meninggi. Acara dihadiri sejumlah unsur Pemkab Sukabumi dan puluhan.

Saat dikonfirmasi Bupati Marwan pun mengaku tak tahu banyak soal perizinan tambang pasir besi di Karang Bolong. Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin. SUKABUMI Aktivitas penambangan pasir besi yang beroperasi Kecamatan Cibitung menuai protes warga sekitar.

Kali ini Wahana Lingkungan Hidup Walhi Jawa Barat mendesak kepada pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi dan pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk segera mengambil tindakan tegas dan meninjau ke lokasi pertambangan yang telah diprotes warga tersebut. TRIBUNJABARID SUKABUMI - Warga yang tergabung dalam organisasi peduli lingkungan bernama Jampang Meta Jamme protes dan desak pemerintah turun tangan serta melihat dampak buruk aktivitas penambangan pasir besi di Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Karena mayoritas memang bekerja di pertambangan pasir PT DU jelasnya.

Kami berharap penghentian tersebut untuk selamanya. Karena kami bersama rekan-rekan. Tambang Pasir Besi Cibitung Ditutup Paksa Warga Korban merupakan warga setempat sekaligus kiai di kampung tersebut jelas Sukma kepada Radar Sukabumi Kamis 145.

DetikNews Selasa 29 Agu 2017 1208 WIB Warga Tolak Aktivitas Tambang Pasir Besi di Tegalbuleud Sukabumi. Rakor ini difasilitasi Kaporles Sukabumi AKBP M Syahdudi dan dihadiri Wakil Bupati. SHARE URL telah disalin.

SUKABUMI Aktivitas penambangan pasir besi yang beroperasi di wilayah Kecamatan Cibitung kian menuai protes dari warga sekitar. Untungnya akhir bulan kemarin aktivitas tambang ilegal berhasil dihentikan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pasir Kuarsa Merupakan Bahan Utama Pembuat Kaca Bahan Tersebut Dalam Sumber Daya Alam Tergolong Jenis

Kali ini kami akan membahas apa saja contoh sumber daya alam yang dapat diperbaharui serta manfaat dan gambarnya. Sumber daya alam nabati y...